Tribratanews.kepri.polri.go.id-Polres Natuna /Kepolisian Resor Natuna (Polres Natuna) Sabtu Malam kemarin (21 April 2018) menggelar Tabligh Akbar untuk Indonesiaku dengan mengambil tema “KEWAJIBAN TAAT KEPADA PEMERINTAH”.

Kegiatan Tabliq Akbar dilaksanakan di Masjid Nurul Falla Jl Hang tuah Air Lakon tersebut merupakan kegiatan kerjasama antara Polres Natuna bersama Yayasan AL-Furqon dan Yayasan Anshor Natuna dan Yang di siarkan langsung oleh Rodja TV dan RRI Ranai.

Adapun kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan turut dihadiri oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.ik, beserta jajaran kasat intelkam AKP Sudarto, Kasat Binmas AKP Puji Puryana, Kasat Polair Iptu Zulkarnain, Kapolsek Midai Iptu Kamaludin, dan Kapolsek Pulau Laut Iptu A.D Lubis.

AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, selaku Kapolres Natuna mengatakan dalam kata sambutannya mengucapkan banyak rasa terimakasih terhadap ustadz Abu Yahya Badrussalam, Lc beserta Dewan kemakmuran Masjid Nurul Falah, Yayasan Al-furqon, TV Rodja, yang telah dapat bekerja sama dengan Polres Natuna serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Tabliq Akbar ini sehingga dapat terselenggaranya Tabligh Akbar ini yang di selenggarakan bertepatan jatuh pada Hari Kartini tersebut ( Sabtu 21 April 2018).

“kegiatan Tabliq Akbar ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara pemerintah dan masyarakat terkhususnya bagi umat islam dalam upaya memberikan pemahaman tentang pentingnya ketaatan kepada pemerintah sehinggal hal tersebut dapat memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap keutuhan NKRI.” Ucap Akbp Nugroho dalam kata sambutannya didepan para jemaah Nurul Falah.

Selanjutnya Kapolres Natuna mengantisipasi banyaknya berita hoax atau fitnah yang mengakibatkan terjadinya keresahan di masyarakat, maka dari itu Kapolres Natuna menghimbau agar masyarakat lebih mengedepankan tabayyun dan selalu konfirmasi dan klarifikasi terkait isu yang berkembang di masyarakat kepada polisi. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat di Kota Natuna bijak dan dewasa dalam penggunaan dan pemanfaatan media sosial, sehingga tidak disalahgunakan.

“Jangan menyebarkan berita hoax yang tidak sesuai dengan kebenaran fakta serta berisi pemberitaan negatif tentang pemerintahan kita yang memicu terpecah belahnya umat demi menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI. Saya meminta kepada masyarakat di Kab Natuna agar melakukan koordinasi dan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak kepolisian jika ada informasi yang belum jelas sumbernya,” ujar nya.

Dalam mengakhiri sambutan yang disampaikan Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK  “saya mengharapkan agar kegiatan tabligh akbar ini  dapat diadakan secara berkelanjutan sehingga dapat menjadi salah satu jalan bagi kita semua mendapat hidayah dari Allah SWT dan menjadikan kita sebagai warga negara Indonesia yang menjadi lebih baik”. Tutur kapolres natuna tersebut.

Dalam kesempatan tersebut diisi pula dengan deklarasi bersama menangkal hoax untuk meneguhkan kebhinekaan dan kebangsaan Indonesia serta diisi dengan tausiyah keagamaan oleh Ustad Yahya Badrussalam, Lc.

Penulis : Cristina Embun

Editor   : Tahang

Publish : Cristian E.

 

Klik Icon Untuk Sharing