Tribratanews.kepri.polri.go.id – Ada wajah yang baru saat kita berkunjung ke Polres Lingga, wajah baru ini ialah wajah para Pejabat Utama Polres Lingga yang baru dilantik dihalaman Mako Polres Lingga, Senin (16/4/2018).

Dipimpin Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T, Upacara serah terima jabatan ini memperkenalkan para perwira yang menduduki jabatan baru dan yang meninggalkan wilayah Polres Lingga.

Ada 5 perwira yang mendapatkan jabatan baru, yaitu AKP Feliks Mauk menjadi Kasat Narkoba yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri, kemudian ada AKP Supama yang menjabat sebagai Kasat Binmas, IPTU Muhammad Chanifa, S.pd menjadi Kapolsek Dabo Singkep, IPTU Idris, S.E.sy menjabat Kapolsek Singkep Barat, dan yang terakhir ialah IPTU Timbul Gultom menjabat sebagai Kapolsek Senayang.

Sedangkan untuk pejabat yang lama seperti AKP Andi Sutrisno dimutasikan sebagai Pama Polresta Barelang, AKP Sudarsono Herman yang dimutasikan sebagai Pama Polres Lingga, IPTU Hasbi Lubis dimutasikan sebagai Pama Polres Lingga, AKP Supama menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Lingga, dan yang terakhir ialah AKP Sopandi yang dimutasikan menjadi Paur Sibinpuan Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Kepri.

Kapolres Lingga dalam amanatnya mengatakan, pergeseran atau pemutasian merupakan hal yang biasa, guna penyegaran dan pembinaan karier personil, dan peningkatan manajemen operasional agar nanti mampu dalam menjalankan tugas di kesatuan. Sehingga secara keseluruhan yang akan diembankan sesuai dengan amanah.

Beliau berharap, pejabat yang dimutasi dapat segera beradaptasi pada lingkungannya yang baru dan dapat kiranya mengemban tugas, terutama pada kriminal di bidang perjudian, ilegal logging, penyeludupan dan ilegal mining yang meresahkan masyarakat.

” Kepada pejabat yang pindah dari Lingga, saya ucapkan terima kasih, dan penghargaan yang sebesar besarnya atas terlaksananya tugas- tugas yang sudah diemban selama ini. Saya percaya pengalaman yang sudah diemban selama ini dapat menjadi pengalaman di tempat yang baru nanti, dan kepada yang bergeser ke Makopolres saya ucapkan selamat bergabung kembali”, ucap Kapolres Lingga.

Setelah Upacara dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pisah sambut serta pemberian kenang kenangan para perwira yang akan meninggalkan Polres Lingga.

(Ir. Nainggolan)

Klik Icon Untuk Sharing