Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Pungutan liar atau yang sering disingkat Pungli merupakan pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya biaya dikenakan atau dipungut. Pungli sangat merugikan negara dan dapat merusak moral bangsa. Hal inilah yang menggerakkan hati Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Cermin Aiptu Agus Depiandi untuk mensosialisasikan dan menggelorakan untuk menolak Pungli, anti Pungli dan sapu bersih atau disingkat Saber Pungli.

Pagi itu, Senin 16/4 Aiptu Agus pun bergegas menuju SMPN 03 yang berlokasi di jalan Tugu Pahlawan. Kedatangannya disambut baik pihak sekolah yang kemudian mengumpulkan guru dan pegawai serta siswa siswi untuk bersama-sama mengikuti sosialisasi dari Agus. Agus pun memulai sosialisasinya dan menjelaskan tahap demi tahap tentang bahaya Pungli dan banyaknya kerugian akibat pungli.

Agus kemudian mengajak para guru dan pegawai SMPN 03 tersebut untuk bersama-sama mendaklarasikan Stop Pungli dan ikut andil untuk menyuarakan anti Pungli serta melaporkan apabila mengetahui adanya indikasi pungli yang terjadi di lingkungannya.

 

Penulis : Dicky Cp.

Editor   : Tahang

Publish : Sandra Putra

Klik Icon Untuk Sharing