Tribratanews.kepri.polri.go.id – Rombongan Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Sesko AL) Angkatan Ke -56 TP 2018 mengunjungi Polda Kepri, Senin (16/4/2018).

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi,SH menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada 72 pasis dan 6 perwira pembimbing Pasis Dikreg Sesko AL yang berkumpul di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri.

Ia mengatakan, Polri dan Angkatan Laut memiliki suatu kesamaan, yaitu dalam penegakan hukum di kelautan, khususnya di Kepri ini yang terdiri dari 96 % kelautan.

”Jadi rawan penyelundupan, dan ilegal fishing, oleh karena itu penting adanya sinergitas antara TNI AL dan Polri.” Ujar Kapolda Kepri.

“Jalin selalu sinergitas dalam mengawal negara kita sebagai negara poros maritim.” Imbuhnya.

Selanjutnya, Ka BNNP provinsi Kepri memaparkan tentang wilayah Kepri yang merupakan tujuan dan pasar gelap nakorba, serta tempat transit narkoba yang akan di kirim keluar Batam.

Upaya pemberantasan jaringan peredaran narkoba yaitu dengan bekerjasama Polda Kepri, BNN dan TNI AL dalam upaya proteksi Keautan Provinsi Kepri.

Selain itu, lanjutnya, Melakukan kordinasi kepada seluruh wilayah perbatasan dalam menutup ruang gerak para pengedar Narkoba jaringan Internasional yang melewati Provinsi Kepri.

Sementara, ketua Rombongan Pasis Dikreg Sesko AL mengatakan terimakasih telah menerima kunjungannya.

Ia mengungkapkan tujuannya hadir ke Polda Kepri untuk membekali dapat mengumpulkan data potensi SDA nasional dengan melakukan tinjauan di lapangan, Sekaligus kegiatan tri darma perguraan tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, para pasis dapat bertanya jawab kemudian Kapolda Kepri, ka BNNP Kepri dan ketua rombongan Pasis Sesko AL 2018 saling bertukar cinderamata.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pju Polda Kepri Serta Peserta Pasis Dikreg Sesko AL Angkatan Ke-56 TP 2018.

Klik Icon Untuk Sharing