Tribratanews.kepri.polri.go.id – Bertempat di Hotel PIH Batam Centre., sebanyak 84 peserta penerimaan Taruna Akpol menjalani serangkaian tes Psikologi hari ini, Senin (16/4/2018) pagi.

Adapun Rangkaian pelaksanaan Tes psikologi meliputi Pengambilan laptop, CD master soal dan CD master kunci jawaban di brankas Bidpropam Polda Kepri oleh anggota Subbidpaminal, Itwasda dan SDM Polda Kepri.

Kemudian Pembagian nomor coding Casis, Permintaan pasword CD master soal ke Ro Psi Mabes Polri, Pembukaan CD Master Soal, Penggandaan soal sebanyak 4 Rangkap materi soal dan Pelaksanaan senam brain gym (senam otak).

Selanjutnya, para peserta diberi kesempatan untuk mengerjakan soal dengan menggunakan lembar LJK dengan waktu kecerdasan 90 menit, kepribadian 45 menit, kecermatan 20 menit dan Iventori PWB / Pemetaan.

Selesai mengerjakan soal, para peserta mengumpulkan  jawaban untuk dilakukan scaning semenara, untuk soal ujian dilakukan Pembakaran Soal ujian.

Hasil test psikologi penerimaan Taruna Akpol 2018 Polda Kepri kemudian diumumkan langsung oleh panitia Psikologi yaitu sebanyak 65  peserta terdiri dari 58 laki-laki dan 7 perempuan dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH turut hadir melakukan pengecekan pelaksanaan Tes Psikologi Akpol. Kapolda Kepri menyampaikan, “Sesuai kebijakan pimpinan Tes Psikologi dilaksanakan secara transparant akuntabel untuk menghindar calo dan tidak diinginkan.”

Dalam pelaksanaan Tes Psikologi ini diawasi oleh Pengawas Pusat, Divpropam Mabes Polri, Dari Himpsi,  Ombusmen Perwakilan Kepri, LSM FKPM dan pengawas internal  Bidpropam Polda Kepri dan Ro Paminal Mabes Polri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Karo SDM Polda Kepri, Bidpropam Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Kapolsek Batam Kota serta pengawas dan panitia test psikologi.

Klik Icon Untuk Sharing