Tribratanews.kepri.polri.go.id – Upaya memakmurkan masjid menjadi salah satu tujuan utama yang dilakukan Polres Lingga tahun ini, berbagai upaya dilakukan agar masjid menjadi sentra kegiatan umat.

Salah satu upaya tersebut ialah dengan ikut serta mensukseskan terselenggaranya Acara Tablig Akbar dalam Rangka Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1439 H/ 2018 M di masjid besar  Az – Zulfa Dabo Singkep, Selasa (4/11/2018).

Acara ini di ikuti lebih dari 700 jamaah, yang mana di hadiri juga oleh Wakil Bupati Kabupaten Lingga Bpk. M. Nizar, S.Sos, Letda Nasuki, Serka Zulkifli Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Camat Singkep, Kepala Dinas Pendidikan, serta Toga, Tomas dan Todat yang ada di Kabupaten Lingga.

Keikutsertaan Polres Lingga dalam mensukseskan acara ini tidak lain sebagai sarana meningkatkan Iman dan taqwa kepada sang Pencipta Allah SWT, dan membentuk kepribadian yang Hakiki Berakhlakul Karimah.

Selain itu pendekatan secara efektif terhadap para Alim ulama juga dimaksudkan hingga terbentuk kegiatan positif dengan hasil yang maksimal untuk mencapai situasi kantibmas yang kondusif terkendali.

Terlihat, Jajaran Polres Lingga berpakaian dinas lengkap ditengah tengah masyarakat saat menghadiri acara Acara Tablig Akbar ini. Dengan penuh antusias para personil Polres Lingga mendengarkan ceramah dari Da’i Kondang Dr. H. M. Yahya Waloni.

Tidak sampai disini saja, nantinya Polres Lingga juga akan mengadakan Sholat Subuh berjamaah dengan para masyarakat Kabupaten Lingga dalam program memakmurkan Masjid.

 

Penulis : Ir.Nainggolan

Editor : Edi

Publish : Tahang

 

Klik Icon Untuk Sharing