WhatsApp Image 2018-04-04 at 13.49.49

 

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Didid Widjanardi, SH menghadiri Road Show dengan tema “permasalahan transportasi online dalam rangka tahun keselamatan untuk kemanusiaan tahun 2018 yang digelar di Novotel Hotel, Rabu (4/4/2018).

Adapun tujuan digelarnya kegiatan ini sebagai sarana pemecahan masalah angkutan umum berbasis aplikasi / online dengan taksi pangkalan. Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH beserta nara sumber yang dihadirkan yaitu Guru besar UI Prof. Dr. Kalamullah Ramli, Rektor UNIBA, Rektor UNIBA dan dosen S1 & s2 tenaga ahli DPRD Provinsi Kepri Dr. Ir. H. Chablullah Wibisono, MM., guru besar fakultas Hukum UGM, Prof. Dr. Nurhasan Ismail, Korlantas Polri Kombes Yusuf Sik., M.hum.

Kapolda Kepri mengatakan angkutan online itu merupakan kemajuan zaman di bidang teknologi dan transportasi. Namun di setiap kemajuan pasti ada yang sebaliknya. Tapi setiap kemajuan pasti membawa efek dan dampak baik yang positif ataupun negatif.

Ia mengungkapkan, setiap kendaraan angkutan umum semua di atur dalam UU No. 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

WhatsApp Image 2018-04-04 at 13.49.44

“Kita bisa mendukung dan menerima perkembangan zaman ini yang semangkin canggih, taksi online ini merupakan contoh jenis usaha yang telah mngusung perkembangan kecanggihan teknologi, selain itu juga ini sebagai lahan pekerjaan bagi masyarakat.” Tutupnya.

Kapolda Kepri berharap, para narasumber yang dihadirkan, mampu memberikan angin segar bagi para driver taksi online ataupun taksi pangkalan.

Klik Icon Untuk Sharing