Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Bintan menggelar konferensi Pers di Mako Polres Bintan terkait 2 (dua) orang pelaku tindak pidana narkotika pada Kamis (15/3/18).

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M.Si. selaku ketua kegiatan tersebut serta didampingi oleh Kalapas Kelas II ATanjungpinang dan kasat Resnarkoba AKP Joko Purnawanto, SH dan di para pelaku tindak pidana serta sejumlah awak media.

Kapolres Bintan menjelaskan bahwa Tersangka berinisial AD yang pertama kali diamankan satresnarkoba Polres Bintan setelah menerima Laporan dari masyarakat bahwa kurir pembawa  narkotika jenis sabu sudah beberapa kali dibawa ke lapas batu 18 Tanjungpinang dan AD merupakan jaringan pemasok Narkotika ke lapas Tanjungpinang, AD berhasil diamakankan Satres Narkoba di pelabuhan pelabuhan Sri Bintan Pura setelah melakukan perjalanan dari Batam menuju Tanjung Pinang mengunakan kapal Oceana, saat melakukan pengeledahan terhadap AD berserta barang bawaannya, ditemukan 1 (satu) bungkusan yang dilakban berwarna hitam yang didalamnya terdapat 7 (Tujuh) paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 239,92 gram dan AD mengakui bahwa bungkusann tersebut benar narkotika jenis sabu yang rencananya akan dikirim kepada seseorang yang berada di lapas batu 18 tanjungpinang atas nama ADM (WNA Malaysia).

Sedangkan tersangka AP diamankan saat pegawai lapas melakukan pengecekan dan razia di ruang tahanan lapas ditemukan Narkotika jenis sabu dan 2 (dua) Ponsel di blok B no.21 di atas lemari milik AP, kemudian Kalapas menghubungi Satresnarkoba Polres Bintan mekudia Ap dibawa ke Polres Bintan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, Ujarnya.

KapolresJuga menambahkan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan terhadap AP, pihak Polres bekerja sama Polda Kepri untuk melakukan pengembangan lebih lanjut dan berhasil mengamanakan 2 (dua) orang WNA asal Mayasia di pelabuhan internasional Batam Center dan didapat Narkotika jenis sabu 1,6 (Satu koma enam) Ons yang disimpan didalam dubur .

Penulis   :   BPG

Editor     :   Tahang

Publish   :   BPG

Klik Icon Untuk Sharing