Tribratanews.kepri.polri.go.id – Puluhan siswa-siswi TK Aisyah Singkep mendapat pengenalan menanam sayuran hydrophonic dan manfaat sayuran bagi tubuh oleh Satbinmas Polres Lingga di kebun hydroponic milik personil Satbinmas Polres Lingga, pada Rabu (14/3).

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satbinmas Polres Lingga kepada murid murid sekolah yang ada di Kabupaten Lingga, serta kelompok kelompok masyarakat yang juga ingin mengetahui apa itu tanaman hydroponic.

Secara singkat BRIPKA Doni Permana menjelaskan bahwa Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air yang terbatas.

Selanjutnya, BRIPKA Doni memanggil dua orang murid TK Aisyah Singkep maju kedepan untuk  melihat secara dekat apa itu tanaman hydroponic.

Dengan senyuman yang humanis ia menunjukkan cara menanam tanaman hidroponik serta apa manfaat memakan sayuran setiap harinya.

“Adik adik jangan sampai lupa makan sayur ya, ajak mamanya di rumah agar masak sayur setiap harinya biar badan kita sehat” ucap BRIPKA Doni.

Disamping itu kepala sekolah TK Aisyah Singkep ibu Purnama Wahab mengatakan bahwa  program ini adalah program yang harus dijadwalkan setiap bulannya sebagai bentuk interaksi anak2 terhadap lingkungan dan khususnya institusi Polri. Sebagai moto ” Polisi sahabat anak.” dan kami sebagai pengurus yayasan menyambut hal yang positif ini dengan program yang mendidik.

Diharapkan dengan kedekatan Polisi yang humanis dapat membuat murid TK Aisyah mengerti pentingnya memakan sayuran, dan yang terpenting dapat menghilangkan citra yang menyeramkan terhadap Polisi./(Ir.Nainggolan).

 

Klik Icon Untuk Sharing