Tribratanews.kepri.polri.go.id – Banyak sekali pengendaran motor yang berkendaraan tanpa menggunakan helm. Padahal helm itu sangat penting untuk melindungi kepala kita dari benturan, ketika terjadi kecelakaan. Saya sampai bingung deh, kenapa orang-orang tidak mau menggunakan helm. Apakah takut rambutnya rusak, gerah, atau yang dituju hanya dekat saja jadi tidak menggunakan helm? Tapi kan walaupun begitu kita seharusnya menggunakannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Mereka nggak peduli ya dengan kepalanya sendiri? Kepala itu adalah bagian tubuh yang sangat berharga. Saya pernah melihat kecelakaan korban terlindas dibagian kepala sampai terluka parah, dia aja memakai helm. Menggunakan helm aja bisa begitu, apalagi yang tidak.

Tidak hanya helm saja, surat-surat kelengkapan juga harus dilengkapi. Surat-surat yang harus kita memiliki adalah STNK dan SIM. Banyak sekali, pengendara motor yang tidak memiliki SIM, dan mereka kebanyakan anak sekolah. Sudah ada peraturan kita tidak boleh mengendarai motor jika belum 17 tahun. Bahaya sekali jika mereka terjadi apa-apa, yang kena kan orang tua juga. Pasti ada waktunya untuk mengendarai kendaraan kok. Lagian ada public transportation kan dimana-mana. Kenapa tidak menggunakan public transportation saja? Lebih nyaman juga.

Bukan hanya untuk masyarakat, pertauran tertib berkendara dan berlalu lintas juga ditujukan untuk aparat kepolisian Republik Indonesia.

Dalam operasi keselamatan Seligi 2018 yang akan digelar mulai Senin (5/3/2018) mendatang, seluruh personel Polda Kepri diimbau memberi contoh yang baik kepada masyarakat saat berkendara di jalan raya.

Imbauan tersebut disampaikan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

“Kita sebagai aparat harus memberikan contoh dan tauladan yang benar kepada masyarakat. Terutama yang memakai plat dinas jangan sekali – kali parkir sembarangan, atau lampu sign tidak hidup, spion pecah, ini hal-hal kecil yang harus benar-benar diperhatikan,”

Semangat menaati tertib berkendara dan lalu linta, ya.

Penulis : Rexi

Editor : Edi

Publish : Tahang

Klik Icon Untuk Sharing