Tribratanews.kepri.polri.go.id – Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan  dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita.Bakti sosial diadakan dengan tujuan – tujuan tertentu.Bakti sosial antar warga yang dilakukan oleh mahasiswa adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong,rasa saling peduli mahasiswa kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka.

Tujuan Bakti Sosial

Mempererat hubungan antara sesama manusia. Memberikan motivasi tentang masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan. Mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan ketrampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama.

Manfaat bakti sosial itu sendiri adalah bagi yang melakukan dan bagi yag menerima. Bagi yang melakukan bakti sosial akan merasakan kebahagiaan yang luar biasa melihat orang-irang yang dibantu merasa senang dan terbantu serta mengucapkan terimakasih dengan tulus. Bagi yang menerima tentu sangat bermanfaat dalam hal meringankan bebannya dan membantunya.

Kegiatan ini juga dilakukan oleh Polda Kepri ternyata.Dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkri ke-38 dan HUT ke-13 Polda Kepri, para Bhayangkari Polda Kepri menggelar kegiatan Bakti Sosial di Polsek Belakangpadang, Senin (26/2/2018) pagi.

Adapun kegiatan dalam bakti sosial ini di antaranya khitanan massal, pengobatan gratis dan penyerahan bantuan alat-alat pendidikan di TK Kemala Bhayangkari 2 Belakangpadang.

Setidaknya ada sekitar 13 orang anak-anak yang di sunat. Satu di antaranya adalah anak suku laut yang berusia 17 tahun.

Sementara itu untuk pengobatan gratis sebanyak 100 orang.

Mereka merupakan warga Belakangpadang.

Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim mengatakan, sesuai arahan Kapolda acara fokus di Belakangpadang karena untuk bhakti sosial lebih kepada masyarakat hinterland.

“Kegiatan bhakti sosial diharapkan bisa membantu masyarakat di sini,” kata Ulil.

Yang paling berkesan itu yakni, warga Belakang Padang terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Apalagi dengan warga Suku Laut yang selama ini agak jarang bersosialisasi dengan intansi terkait.

Betapa indahnya berbagi.

Penulis : Rexi

Editor : Edi

Publish : Tahang

Klik Icon Untuk Sharing