Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Tanpa kenal hari libur Dikyasa Sat Lantas Polres Tanjungpinang kembali menggelar Penyuluhan dan himbauan serta bersosialisasi dengan masyarakat yang dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Ipda Jul Ilham, Minggu Pagi (11/03) pagi.

Sosialisasi dan himbauan hari ini diberikan kepada pengendara ojek yang berada di daerah Jl. Sultan Machmud, Tg Unggat Kecamatan Bukit bestari Tanjungpinang.

Kanit Dikyasa Ipda Jul Ilham menyampaikan maksud kedatangannya bersama anggota pagi ini ke pangkalan Ojek yang berada di seputaran Jl. Sultan Machmud ini, untuk kembali melakukan penyuluhan dan himbauan serta sekaligus menyampaikan bahwa saat ini Polda Kepri khususnya Polres Tanjungpinang sedang melaksanaan Ops Keselamatan Seligi 2018 yang di lakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia yg dimulai dari tanggal 05 Maret s/d 25 Maret 2018.

” Untuk itu kami memberikan himbauan dan memberikan penyuluhan Kamseltibcar Lantas, agar senantiasa melengkapi dan membawa surat -surat saat berkendara, pentingnya menggunakan Helm Ganda Ber SNI bagi para tukang ojek sehari – harinya yg sedang membawa Penumpang serta selalu mengingatkan kpd tukang ojek yg memiliki anak dibawah umur agar tidak mengendarai sepeda motor dijalan raya” Ujar Jul.

Selain penyuluhan dan himbauan Kami juga mendengarkan keluh kesah para tukang ojek tersebut di antaranya kebanyakan saat mengantarkan para Penumpang ke tujuan mereka enggan untuk menggunakan Helm ganda yang saat mau mengantarkan penumpang –penumpang tersebut kami para tukang Ojek selalu memberikan Helm Ganda ini kepada mereka ( penumpang ),  namun lagi dan lagi. “Kebanyakan dari mereka enggan mengenakannya dengan alasan berbagai macam, jadi kami para tukang Ojek serba salah Pak dari pada mereka enggan ngojek sama kami, mau tidak mau kami ikut saja pak”. Ungkap salah satu Ojek dipangkalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Ramadhani, S.IK melalui Kanit Dikyasa Ipda Jul Ilham menyampaikan bahwa Ops Keselamatan Seligi 2018 yang sedang berlangsung ini untuk kiranya  kita bersama  baik dari kepolisian, para pengendara roda 2 maupun roda 4 dan masyarakat lainnya dapat bersama2 menciptakan rasa aman dalam berlalu lintas dijalan raya, menumbuhkan sikap saling sadar dan menanamkan pentingnya keselamatan berlalu lintas untuk kenyamanan baik bagi diri kita maupun pengguna jalan lainnya.

Diakhir kegiatannya, Ia juga mengharapkan kepada para tukang ojek untuk ikut membantu Polri dalam mencegah kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas dengan ikut tertib serta utk tidak parkir sembarangan, sebagai upaya untuk mewujudkan Kota Tanjungpinang yang tertib berlalu lintas.

Penulis : Werdhi Faisal
Editor.  : Tahang
Publish : Gunawan

Klik Icon Untuk Sharing