Tribratanews.kepri.polri.go.id  – Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, S.Ik., M.H menegaskan akan melaksakan penegakan hukum bagi pelanggar pembakaran hutan dan lahan, hal ini dilaksanakan untuk menciptakan efek jera dan penegakan hukum maksimal dalam kebakaran hutan dan lahan. Batam (10/3/2018)

Diwilayah hukum Polresta Barelang, untuk tingkat kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan sangatlah kecil namun Kapolresta Barelang memerintahkan seluruh personil Polresta Barelang khusunya jajaran Polsek yang wilayahnya terdapat hutan, lahan terbuka, dan perkebunan. untuk mengantisipasi, apabila terjadi kebakaran Hutan dan Lahan diwilayah Hukum Polresta. Seperti kejadian sebelumnya di daerah sagulung tepatnya di dekat SMPN 29 Sagulung, Batam.

 

 

Dalam himbauannya kepada masyarakat Kapolresta Barelang menyampaikan agar masyarakat bersama pemerintah kota Batam saling  bekerja sama dalam mengantisipasi kebakaran Hutan dan Lahan. Apabila menemukan kejadian tersebut segera menghubungi pihak Pemadam Kebakaran dan Kepolian Resort Kota Barelang.

Disampaikan juga dalam penegakan hukum bagi pelaku akan dikenakan multi ketentuan yang berlaku seperti Undang-udang Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perkebunan, hal ini dilakukan tindakan keras terhadap pelaku mengingat wilayah Kota Batam bersebrangan dengan negara Malaysia dan Singapura untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan

Klik Icon Untuk Sharing