Tribratabews.kepri.go.id –  Dengan mengusung tema Suku Laut, Periuk Kere, dan Congsam, Event Pancur Pelantar Carnaval 2018 sukses menampilkan hasil karya seni anak Kabupaten Lingga dihadapan masyarakat Kelurahan pancur, Jumat (3/3).

Untu diketahui bahwa event yang pertama kali dilaksanakan di Kelurahan Pancur ini merupakan hasil dari kerjasama antara Polres Lingga bersama dengan Akari Ceq’connon dan Dekranasda kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag Ops Polres Lingga KOMPOL Mukharom menyampaikannya ucapan terimakasih atas dukungan semua kalangan sehingga terlaksananya acara ini. Beliau mengucakan permintaan maaf Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H yang tidak dapat hadir bersama dengan kita dikarenakan menghadiri acara HUT Polda Kepri yang ke – 13 tahun di Kota Batam.

Beliau berharap, event ini menjadi event tahunan  yang diambil Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga untuk mengangkat Pancur menjadi Hongkongnya Lingga.

Selanjutnya, KOMPOL Mukharom juga mengharapkan masyarakat dapat lebih giat menjaga kebersihan lingkungan, dan berkerjasama dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan wilayah Pancur. Sehingga wisatawan yang berkunjung akan dapat merasakan semua manfaat dari usaha itu, untuk memajukan Pariwisata Kabupaten Lingga.

Selain itu, Fier Madjid selaku ketua Akari Ceq’connon menyatakan bahwa event ini merupakan gagasan Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H untuk mengangkat destinasi wisata yang tak kalah menariknya dari luar daerah

Selain tempatnya yang unik, Ia menyebutkan bahwa alasan dipilihnya Kelurahan Pancur dalam Event ini ialah karna toleransi antar suku dan umat beragama yang saling terjaga.

Terlihat, logo PROMOTER POLRI melekat bersama dengan seluruh undangan dan para peserta Pancur Pelantar Carnaval  yang menandakan kepercayaan masyarakat terhadap POLRI.

Dalam kesempatan ini turut hadir Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga Ibu Hj. Hariyati Alias Wello, Kadisnaker Koprin Kabupaten Lingga Bapak Drs. Saad, Anggota DPRD Kabupaten Lingga Bapak Sui Hok, Camat Lingga Utara Bapak M.syam, Kapolsek Daik Lingga IPTU Sugianto./(Ir.Nainggolan).

Klik Icon Untuk Sharing