Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kepolisian Resor Lingga menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Simpatik Seligi 2018 yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lingga KOMPOL Mukharom di Halaman Mapolres Lingga, Kamis (1/3) pukul 08.00 Wib, tadi pagi.

Operasi terpusat yang juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini, mengambil tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcarlantas.

Dengan diikuti seluruh Instansi terkait yang ada di Kabupaten Lingga, Apel Gelar Pasukan ini ditandai dengan dilakukannya penyematan pita secara simbolis kepada perwakilan masing-masing pasukan.

Kabag Ops Polres Lingga KOMPOL Mukharom saat menyampaikan amanah dari Kakor Lantas Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M menyatakan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalandengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan

Lanjutnya, Ia menerangkan bahwa lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu Negara, oleh sebab itu pemeliharaan kamseltiblantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara, maka keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Lingga AKP Indra Jaya menyampaikan bahwa operasi yang dimulai tanggal 5 sampai dengan 26 maret 2018 ini telah berubah nama, dimana dulunya ialah “Simpatik” sekarang sudah berubah menjadi “Keselamatan”.

Dulu namanya Operasi Simpatik Seligi, nah sekarang Operasi ini berubah nama menjadi “Operasi Keselamatan Simpatik Seligi  2018” ucap AKP Indra Jaya.

Terakhir Beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun pengendara, agar selalu melengkapi segala kelengkapan dalam berkendara. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Stop pelanggaran, jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara. Keselamatan untuk Kemanusiaan.

 

Klik Icon Untuk Sharing