Tribratanews.kepri.polri.go.id – Mengawali bulan maret di tahun ini pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia  akan melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan atau yang biasa di kenal dengan Operasi Simpatik dan secara serentak akan dilaksankan apel gelar pasukan seluruh Indonesia seperti yang dilakukan Polres Bintan pada Kamis pagi (1/3/18).

Apel gelar Pasukan Operasi Keselamatan yang dilaksanakan Polres Bintan dilaksanakan di lapangan apel mako Polres Bintan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, S.I.K., M.Si. yang dihadiri oleh Kadishub Kab. Bintan yang mewakilkan Bupati Bintan, Kabid Rantip yang mewakili Kasatpol PP dan perwakilan dari Jasa Raharja serta di ikuti oleh seluruh peserta apel.

Dalam apel tersebut Kapolres Bintan membacakan amanat dari Ka Korp Lalu Lintas Polri IRJENPOL Drs. Royke Lumowa, M.M yang menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan 2018 ini dilaksanakan untuk dapat memeinimalisir potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang sebelumnya pada tahun 2016-2017 mengalami peningkatan dalam pelanggaran lalu lintas, oleh karena itu diharapkan dengan adanya operasi ini dapat meminimalisir pelanggaran lalu lintas di tahun 2018 ini, ujarnya dalam amanatnya.

Dalam amanat Ka Korp Lalu Lintas Polri yang dibacakan Kapolres Bintan bahwa ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi penyebab terjadinya kecelakaan lau lintas yaitu :

– Melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan bermotor (r2),

– Mengunakan Handpone waktu mengemudi,

– berboncenan lebih dari 1 (satu),

– dan berkendara belum cukup umur.

Kapolres Juga menambahkan dengan adanya operasi keselamatan tersebut dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang pelaksaaan pilkada diwilayah tahun 2018.

 

Penulis    :    BPG

Editor      :    Tahang

Publish    :    BPG

Klik Icon Untuk Sharing