Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Lingga menggelar Press Confrence keberhasilan Satuan Reserse Narkoba pasca dilakukannya penangkapan terhadap dua orang pelaku tindak pidana narkotika, Selasa (27/2) sore.

Dengan dipimpin Kabagops Polres Lingga KOMPOL Mukharom dan didampingi oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Lingga AKP Andi Sutrisno, S.H, M.H, acara ini mengundang seluruh media, baik cetak maupun online yang ada di Kabupaten Lingga.

” Press Confrence ini kita laksanakan untuk meluruskan informasi yang keliru dan cenderung menyesatkan, dan cenderung menyesatkan, sehingga dikhawatirkan menjadi persepsi bahkan opini” ucap KOMPOL Mukharom membuka acara.

Beliau juga menambahkan, bahwa dengan adanya acara ini menegaskan bahwa Kita sangat konsen terhadap narkoba, Polres Lingga akan menindak tegas pelaku dari tindak pidana narkoba, dan untuk itu mari kita saling menjaga keluarga kita agar terhindar dari narkoba.

Kemudian Kabagops Polres Lingga menjelaskan bahwa kali ini Satresnarkoba Polres Lingga telah berhasil menangkap dua orang pelaku tindak pidana narkotika yang berinisial “DD dan ZD” dengan barang bukti berupa satu amplop berwarna merah yang berisi 2 paket amplop merah yang dibalut lakban hitam yang berisi 1 bungkus lakban yang berisi 2 paket plastik transparan berisi serbuk kristal yang diduga narkotika seberat 25,17 gram dan 5,21, satu bungkus lakban berwarna hitam yang berisi 2 paket plastik transparan yang berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat 25,17 gram dan 5,22 gram, Satu jacket berwarna hitam merk singapore polythegniv, Satu unit handphone merk Xiomi redmi, Satu unit handphone merk Redmi note, Satu unit handphone merk Samsung, Satu unit sepeda motor Honda matic merk Honda Beat, dan dua buah KTP milik tersangka.

Menjelaskan kronologis secara singkat, Kasat Res Narkoba Polres Lingga AKP Andi Sutrisno, S.H, M.H, menjelaskan bahwa pada hari minggu (25/2), personil Satres Narkoba Polres Lingga melakukan penangkapan terhadap satu orang laki laki berinisial “DD” di pelabuhan Jagoh, yang mana didapati bahwa “DD” membawa shabu seberat 60,77 gram dari Tanjung Pinang yang disimpan di dalam kantong jaket berwarna hitam yang ia bawa. Kemudian dari hasil penyelidikan yang dilakukan personil Satresnarkoba Polres Lingga, dinyatakan bahwa shabu tersebut rencananya akan diberikan kepada seorang laki laki berinisial “ZD” yang telah menunggu disamping Mesjid Azulfa Dabo, selanjutnya personil Satres Narkoba Polres Lingga melakukan control delivery terhadap “DD”, yang mana pada saat itu “DD” menyerahkan jaket berwarna hitam kepada “ZD”. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap “ZD”, yang selanjutnya “DD dan ZD” diamankan ke kantor Satres Narkoba Polres Lingga.

Adapun keduanya disangka telah melanggar pasal, Pasal 112 Ayat (2) dan atau Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 132 Ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika yang diancam seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah), tambah Kasat Reserse Narkoba.

Sebelum mengakhiri acara ini, Kabagops Polres Lingga bersama dengan Kasat Resnarkoba Polres Lingga mengangkat barang bukti berupa amplop berwarna merah dan shabu seberat 60,77 gram, yang kemudian diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada para media yang telah hadir. /(Ir. Nainggolan).

Klik Icon Untuk Sharing