Tribratanews.kepri.polri.go.id- Mensosialisasikan Kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat) kepada masyarakat genjar dilakukan Patroli Engku Putri Polres Lingga guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas di Kabupaten Lingga.

Dalam mesosialisasikannya, Patroli Engku Putri tidak mau berdiam diri, mereka selalu berpindah ke tempat tempat keramaian hingga mendatangi kantor Kedinasan yang ada di Kabupaten Lingga.

Diawal pelaksanaannya, Patroli Engku Putri yang terdiri dari BRIPDA Oka dan BRIPDA Selvi langsung menyambangi kantor Satpol PP Daik Lingga, Rabu (17/1).

Tanpa ragu, mereka langsung membuka percakapan dengan menanyakan situasi dan kondisi kamtibmas diseputaran Kantor Satpol PP Daik Lingga, walapun terbilang aman,  BRIPDA Oka dan BRIPDA Selvi tetap mengingatkan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan.

Selanjutnya, Patroli Engku Putri melaksanakan patroli dan sambang di seputaran pasar Daik Lingga.

Kali ini, BRIPDA Oka dan BRIPDA Selvi memberikan informasi yang Up to Date kepada ibu-ibu mengenai Pelatihan Anggota Polri TA 2018 dan Penerimaan SIPSS TA 2018 di Polres Lingga, mereka mengajak ibu-ibu yang memiliki putra ataupun putri yang telah lulus di bangku pendidikan untuk mengikuti Pelatihan anggota POLRI di Polres Lingga, dan kegiatan ini sama sekali tidak di pungut biaya.

Tidak sampai disitu saja, Patroli Engku Putri Polres Lingga juga mengunjungi Kantor Koramil 05 Daik Lingga.

Kedatangan Patroli Engku Putri langsung disambut hangat oleh Danramil 05 Daik Lingga KAPTEN Inf E. Marpaung yang pada saat itu sedang bersantai di bawah pohon.

Membahas tentang cuaca buruk dan angin kencang yang terjadi di seputran Daik Lingga, KAPTEN Inf E. Marpaung mengingatkan Patroli Engku Putri untuk terus berhati hati pada saat menjalankan tugas.

Kegiatan Patroli Polwan ini rutin dilaksanakan demi mencegah terjadinya aksi kejahatan serta meningkatkan hubungan komunikasi, dan senergitas kinerja.

“Tidak ada kata malu ataupun takut dalam mensosialisasikan kamtibmas kepada masyarakat, ini merupakan tanggung jawab kita”, ucap BRIPDA Oka dan BRIPDA Selvi mengakhiri patroli hari ini.

 

Ir.Nainggolan

 

Klik Icon Untuk Sharing