Tribratanews.kepri.polri.go.id – Hujan berkepanjangan yang mengguyur Provinsi Kepulauan Riau menyebabkan banjir disejumlah lokasi.

Musibah tanah longsor juga terjadi di Kecamatan Jemaja Timur mengakibatkan jalan menuju Jemaja terputus dan tida bisa dilalui.

Sejumlah warga harus mengungsi kerumah warga lainnya yang lebih tinggi, beruntung sampai saat ini belum ada korban jiwa.

Personil Polsek Jemaja bersama dengan personil Koramil Jemaja, Posal Jemaja, Satpol PP Jemaja, Dishub Jemaja, Tagana Jemaja, Pihak Kecamatan Jemaja, pihak Desa Mampok dan Masyarakat setempat turun langsung ke TKP, Sabtu ( 13/01/18).

Dengan menggunakan 2 unit alat berat (Eksafator dan Loder) dan 3 unit lori para gabungan personil bersinergi mengangkut tanah tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau korban banjir yang ada di Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur Kab. Kepulauan Anambas dan Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur Kab. Kepulauan Anambas.

Untuk situasi banjir sudah mulai surut dan masyarakat yang dievakuasi sudah ada yang kembali ke rumah masing-masing.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melihat situasi tanah Longsor yang ada di  yang mengakibatkan akses jalan tertimbun tanah longsor.

Tanah Longsor tersebut sudah dibersihkan dan diangkut dengan menggunakan 1 unit alat Berat Eksafator.

Penulis : Yolan

editor   : Edi

Publish : Tahang

 

Klik Icon Untuk Sharing