Tribratanews.kepri.polri.go.id – Angin kencang dan cuaca yang tidak menentu yang sedang terjadi di wilayah Kabupaten Lingga, dapat berdampak pada kegiatan sehari-hari, terutama kesehatan tubuh.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang bekerjasama dengan Satbinmas Polres Lingga dan Polsek Dabo Singkep memberikan perhatian lebih kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat pelabuhan Dabo Singkep dengan melaksanakan cek kesehatan gratis.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pos UKK Pelabuhan Dabo Singkep ini dihadiri oleh 30 orang, dimana 20 diantaranya ialah Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan.

Dalam sambutannya Ibu Sri Dewi selaku Kasi Kesling Dinkes Kabupaten Lingga menyampaikan Agar pemeriksaan Kesehatan tenaga kerja angkut ini dapat terjaga dibulan depannya.

Beliau menambahkan Pos UKK ini nantinya akan  memantau kesehatan Pekerja Pelabuhan di Kecamatan Singkep, dan ini merupakan langkah awal dalam pencegahan penyakit.

Adapun pengecekan kesehatan ini dilakukan dengan melaksanakan pemeriksaan tensi dan gula Para Tenaga Kerja Bongkar Muat Kecamatan Singkep.

Sebelum menutup kegiatan Kapolsek Dabo Singkep IPTU Hasbi Lubis mengapresiasi kegiatan ini, Ia menekankan agar masyarakat dapat mendukung kegiatan ini karena keuntungannya untuk diri kita sendiri.

Di harapkan dengan dilaksanakannya pengecekan kesehatan kepada para Tenaga Kerja Bongkar Muat ini lebih memberi arti dalam kesehatan dan lebih berlaku lebih hati-hati ketika menjalankan aktifitasnya.

 

 

Ir. Nainggolan.

Klik Icon Untuk Sharing