Tribratanews.kepri.polri.go.id – Selain Program Giat Sambang dan Penyuluhun semata, ternyata kedekatan dan kepedulian Satbinmas Polresta Barelang terhadap masyarakat terlihat disaat terjadi Lakalantas disekitaran Jembatan Layang (Fly Over) Simpang Jam, Kota Batam. Kemarin, Senin (08/01).

Dalam peristiwa tersebut tidak merenggut korban jiwa, hanya saja barang barang dagangan salah satu pengendara sepeda motor terlihat berserakan di pertengahan jalan. Melihat hal itu Wakasat Binmas AKP Bustami beserta Anggota Satbinmas Polresta Barelang tidak tinggal diam, mereka ikut disibuk kan dalam membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan pertolongan.

Menurutnya memberikan perhatian dan pertolongan kepada masyarakat, sudah menjadi kewajibannya sebagai petugas yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Uniknya dilokasi kejadian, Wakasat Binmas AKP Bustami berusaha untuk menghibur korban disela sela kepanikannya setelah mengalami kecelakaan.

“Kejadian Ini merupakan musibah terhadap kita, Namun sebagai bentuk ikhtiar, kita harus tetap berusaha dan berdo’a agar terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan.” Ucap Wakasat Binmas.

Disampaikannya sebelum mengendarai kendaraan ada hal hal utama yang harus kita perhatikan, karena keselamatan adalah kunci utama dalam menjalankan aktivitas kita sehari hari.

Sambungnya adapun hal hal yang harus diperhatikan dalam mengendarai kendaraan memperhatikan rambu rambu lalu lintas yang terpasang dijalan, memakai helm berstandar SNI, dan yang paling terpenting mengantongi SIM dan surat surat kendaraan.

“Jangan bikin keluarga kita tidak nyaman sewaktu kita mengendarai kendaraan, dan yang harus selalu di Ingat…Keluarga kita sedang menunggu kita dirumah.” Papar wakasat Binmas Polresta Barelang AKP Bustami disela sela kesibukan nya membantu Korban.

 

Sumber : Indonesiatoday

Klik Icon Untuk Sharing