Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam rangka peresmian Sekretariat PBNU Kepri, Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj, MA beserta rombongan datang ke Batam.

Kedatangannya disambut oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH yang tiba di Bandara Hang Nadim, Kamis (11/1/2018) pukul 20.35 Wib tadi malam.

Setibanya di Ruko Komplek Grand Niaga Mas Blok A No. 28 Kel Belian Batam Kota – Kota Batam, Ketua PBNU meresmikan bangunan tersebut.

Usai peresmian, dilanjutkan dengan kegiatan pelantikan Pengurus PBNU Kepri oleh Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj, MA pada pukul 21.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut hadir Gubernur Kepri Nurdin Basirun S.SOS. MSi,Ketua PBNU Gani Lasya, Bupati Anambas Abdul Haris, SH., Ketua LAM Kepri Mansyur Rajak, Ketua DPRD Kota Batam, Ketua DPRD Kota Batam Nur Yanto, kepala BNN Kepri Brigjend Pol Ricard M Nainggolan serta pengurus PWNU Kepri.

Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan MOU bersama BNN Prov Kepri, BKKBN Prov Kepri, IPSDM Prov Kepri, PMI Kota Batam dan Penyematan Pelakat/ Cindramata dari BKKBNP Kepri ke PWNU Kepri.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Nurdin Basirun S.Sos, M.Si memberikan kata sambutan.

Prof Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA kemudian memberikan Tausyiah Kebangsaan. Diakhir ceramahnya, Ketua PBNU tersebut berpesan agar masyarakat Pertahankan budaya asli Indonesia, tumbuhkan semangat humanity yaitu semangat yang dibangun oleh umat dan masyarkat jangan mau ikut ajaran Radikal seperti ISIS yang banyak mencontohkan perilaku kriminal yang melanggar hukum, ajaran tersebut tidak ada dalam agama Islam.

Sekira pukul 00.15 Wib kegiatan selesai, kegiatan berlangsung aman terkendali. Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj, MA. beristirahat di Hotel PIH Kota Batam dan sesuai rencana, pada hari Jum’at (12/1) sekira pkl.07.00 Wib, Ia kembali ke Jakarta.

 

Penulis. : Yolan

Editor. : Edi

Publisher. : Tahang

Klik Icon Untuk Sharing