Tribratanews.kepri.polri.go.id – Mendengar informasi masyarakat tentang adanya rumah warga yang rubuh akibat angin kencang, Kapolsubsektor bersama Bhabinkamtibmas Desa Rejai langsung mendatangi lokasi kejadian untuk membantu evakuasi, Kamis (11/1).

Setibanya dilokasi, Kapolsubsektor bersama Bhabinkamtibmas Desa Rejai yang didampingi Babinsa Pulau Rejai dan Kepala Desa Rejai menemukan salah satu rumah warga Desa binaan mereka Saudara Amran telah rubuh tersapu air laut.

Menurut keterangan Saudara Amran, kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 11 Januari 2018 pukul 06.00 wib, dimana saudara Amran dan keluarga merasakan rumah yang ditempatinya mulai miring di bagian dapur.

Melihat hal tersebut, Ia menceritkan bahwa Ia bersama dengan keluarganya langsung keluar rumah, dan 15 menit kemudian rumah tersebut langsung roboh yang diakibatkan dari patahnya tongkat rumah.

Melihat hal ini, Kapolsubsektor Desa Rejai BRIGADIR Richard bersama Bhabinkamtibmas Desa Rejai langsung mengumpulkan warga untuk melaksanakan gotong royong dalam membantu mengevakuasi barang barang serta mengumpulkan patahan patahan tongkat rumah yang telah runtuh.

Selain itu, nantinya Kapolsubsektor Desa Rejai bersama masyarakat akan melaksanakan gotong royong kembali dalam membangun rumah saudara Amran.

Akan tetapi dikarenakan cuaca yang tidak cukup baik untuk mencari kayu sebagai bahan bangunan, Kapolsubsektor Desa Rejai berjanji akan menyelesaikan pembangunan ini selama 7 hari.

Diakhir kata Kapolsubsektor Desa Rejai menjelaskan bahwa pembangunan rumah saudara Amran tidak terlepas dari bantuan tenaga dan sumbangan swadaya  masyarakat Desa Rejai.

 

Ir. Nainggolan.

 

Klik Icon Untuk Sharing