Tribratanews.kepri.polri.go.id – Sarana perpustakaan apung  keliling di laut menjadi icon yang disukai anak-anak jaman now di wilayah Belakang Padang -Kota Batam.

Perpustakaan apung yang menjadi trobosan  Unit Bhabinkamtibmas Polsek Belakang padang dengan mudah menjangkau anak-anak hinterland dengan tujuan untuk dapat membantu anak-anak pulau terluar agar mampu membaca dan mencerdaskan anak bangsa.

 

“selain itu juga mampu membina anak-anak Hinterland hobi membaca dan terhindar dari pergaulan yang tidak diinginkan,”ucap Kapolsek Belakang Padang yang turut mendukung program Prioritas Promoter Kapolri.

Kapolsek Belakang padang AKP Ulil Rahim S.Kom menyebutkan ada 2 sarana perpustakaan yakni perpustakaan di darat maupun perpustakaan apung di laut. Perpustakaan apung menggunakan kapal patroli polsek Belakangpadang agar mudah menjangkau anak-anak hinterland.

“Sehingga dengan kehadiran polri/ Bhabinkantibmas ditengah-tengah anak sekolah bisa menciptakan keharmonisan dan kedepan bisa menjadi mitra Polri khususnya.” tutur Kapolsek.

Kapolsek Belakang padang berharap dengan kehadiran Polri atau Bhabinkamtibmas ditengah-tengah anak-anak Hinterland mampu membina dan menciptakan generasi-generasi muda yang cerdas kedepan dan kedepan citra polri dimata anak-anak dan bisa menjadi contoh.

Ipda Kirman selaku Kanit Binmas juga mengatakan Para Bhabinkamtibmas turut mengajarkan Klinik Pancasila kepada anak anak untuk meningkatkan rasa kencintaannya kepada bangsa dan negara.

“Sambil membaca buku, anak anak Pulau Lengkang di ajak keliling juga.” Ujar Kirman

Selain menjaga keamanan lingkungan tetap kondusif, Bhabinkamtibmas ikut serta dalam mendukung mencerdaskan anak anak pulau di Belakangpadang.

Penulis : Yolan

Editor : Edi

Publish : Tahang

Klik Icon Untuk Sharing