Tribratanews.kerpi.polri.go.id – Mewaspadai kondisi cuaca yang buruk menjelang akhir tahun 2017 ini, Ditpolairud jajaran Polda Kepri gencar melakukan pemasangan spanduk himbauan di setiap pelabuhan Wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (10/12).

Giat pemasangan spanduk ini sebagai bentuk himbauan pemberitahuan kepada calon penumpang pada saat cuaca sedang buruk.

Dirpolairud Polda Kepri Kombespol Dr. Teddy J.S Marbun, S.H, M.Hum mengatakan selain memasang spanduk himbauan oleh Personil Polairud Jajaran Polda Keperi, Himbauan secara langsung juga gencar dilaksanakan oleh personel melalaui sosialisasi tatap muka di Pelabuhan.

”kita berupaya mengingatkan terus baik kepada calon penumpang Kapal, Speed Boat dan perahu, sera kapten kapal dan ABK untuk wajib menggunakan salah satu alat keselamatan berlayar yaitu life jacket saat sedang berlayar,”tutur Dirpolairud Polda Kepri.

Pemasangan ini dalam rangka guna kegiatan Ditpolairud Polda Kepri dalam menghadapi perubahan cuaca yang kurang baik / ekstrim di wilayah perairan Kepri yang dapat membahayakan kegiatan pelayaran agar tidak terjadi laka laut dan tidak ada korban  tenggelam.

Penulis : Yolan

Editor : Edi

Publish : Tahang

 

Klik Icon Untuk Sharing