Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Karimun berhasil menggagalkan penyelundupan 600 karung Ball Pres asal Singapura.

Pada hari ini Selasa 12 Desember 2017 pkl 15:45 WIB bertempat di Pulau Nipah Kab. Karimun Unit Opsnal yg dipimpin Kasat Reskrim Polres Karimun berhasil melakukan penangkapan terhadap Kapal (belum diketahui namanya) GT 80 ton yg diduga menyelundupkan Ball Pres dari Singapore sebanyak kurang lebih 600 karung.

Selasa 12 Desember 2017 pkl 14:00 WIB unit Opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya terdapat kapal sarat muatan yang bersandar di Pulau Nipah Kab Karimun. Kemudian pkl 15:15 WIB dipimpin Kasat Reskrim, tim bergerak ke Pulau Nipah dan di dapati sebuah Kapal (belum diketahui namanya) dalam posisi kandas karena surutnya air laut.

Setelah dilakukan pengecekan kapal tsb dijaga oleh 2 orang Abk ( inisial TN & UN) yang memuat barang berupa Ball Press (baju bekas) kurang lebih 600 karung yg berasal dari Singapore, serta tidak ditemukan dokumen kapal.

Modus Operandinya memasukan barang dari luar negri tidak dilengkapi dokumen, memasukan barang bekas dari luar negeri, memuat barang tanpa dilengkapi manives & berlayar tanpa dilengkapi SIB.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin, S. I. K menyatakan kasus ini sangat diatensi dijajaran Polda Kepri khususnya Polres Karimun, dikarenakan Polres Karimun merupakan perbatasan antara Malaysia dan Singapura dan maraknya barang ilegal yang masuk diwilayah Karimun.

 

Penulis :Harpen

Editor   :Tahang

 

Klik Icon Untuk Sharing