Tribrtanews.kepri.polri.go.id – Polres Karimun berhasil meraih 2 penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D atas prestasi sebagai Polres terbaik bidang pelayanan penertiban SKCK dilingkungan Polri tahun 2017 dan Model Polres terbaik kinerja pelayanan SIM dan SKCK.

Kapolres Karimun Akbp Agus Fajaruddin s. I. K menerima langsung pemberian penghargaan tersebut di Auditorium Mutiara PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12).

Adapun penilaian tersebut dari hasil penilaian oleh Ombudsman RI berdasarkan UU No. 25 Tahun 2009 dalam pelayanan penerbitan SKCK untuk bidang kepatuhan standard pelayanan publik.

Sedangkan penghargaan model pelayanan publik sim dan skck terbaik polres perbatasan dengan negara lain yg diukur dengan menggunakan Indeks Tata Kelola Kepolisian (ITK) Polri th 2017 kriteria Polres perbatasan oleh Kapolri.

Dalam acara tersebut, Kapolri juga menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada tujuh menteri Kabinet Kerja.

Adapun 7 menteri yang dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama, yakni Menteri Keuangan, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Sekretariat Negara, Menteri Perhubungan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Kesehatan, dan Sekretaris Kabinet.Beberapa menteri sudah hadir dalam acara ini, di antaranya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Beberapa pejabat negara lainnya juga hadir menyaksikan penganugerahan ini. Misalnya, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, serta beberapa perwira tinggi Polri dan pejabat lainnya.
Bintang Bhayangkara Utama merupakan penghargaan yang diberikan institusi Polri sebagai tanda penghormatan kepada mereka yang berjasa besar terhadap kemajuan dan pengembangan Polri.

 

Klik Icon Untuk Sharing