Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polresta Barelang pagi ini melaksanakan pemeriksaan senjata api dinas personel yang selama ini digunakan dalam bertugas serta senjata api invertaris, Jumat (13/10) .

Sebanyak 425 pucuk dicek langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol. Hengky, S.I.K.,MH di Mako Polresta Barelang dan disaksikan langsung Wakapolresta Brarelang dan Kabag Sumda Polresta Barelang.

Seluruh Jajaran personel Polresta Barelang  yang memegang senjata api dinas dicek kelengkapannya seperti masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas , surat pemegang senjata api dinas, peluru dan kebersihan senjata api.

Kapolresta Barelang menegaskan bahwa pengecekan senpi ini dilaksanakan untuk  mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan agar dapat digunakan oleh personel sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

” Tidak sembarang personel yang memegang senjata api, untuk memiliki senjata api personel wajib mengikuti tes psikotes yang dilaksanakan 6 bulan sekali,”Ujar Kapolresta barelang.

Penulis : Yolan

Editor   : Edi

Publish : Tahang

Klik Icon Untuk Sharing