Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Lingga melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani Berkala II tahun 2017 di halaman Mako Polres Lingga, jumat (13/10).

Pelaksanaan Tes Kesemaptaan Jasmani Berkala II tahun 2017 ini kita lakukan dalam 2 tahap, dimana tahap pertama telah kita laksanakan pada hari jumat tanggal 6 oktober 2017, dan hari ini adalah akhir dari Tes Kesemaptaan Jasmani Berkala II tahun 2017″, ucap Kabagsumda Polres Lingga KOMPOL Sokhizaro Zega.

Adapun alasan dilaksanakannya dalam 2 tahap karena kondisi geografis alam, dimana banyak personil Polres Lingga yang berdinas di luar pulau, tambahnya.

Tahapan-tahapan pada Tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari lari 12 Menit, Push Up, Sit Up, Pull Up, dan Lari Angka 8.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri.

Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

“Disamping melaksanakan tes, ini adalah trik kita dalam menjaga kebugaran tubuh setiap anggota Polri,” tutur Kabagsumda Polres Lingga KOMPOL Sokhizaro Zega.

 

Penulis : Ir. Nainggolan

Editor : Edi

Publish : Ir. Nainggolan

Klik Icon Untuk Sharing