Tribratanews.kepri.polri.go.id –  3 orang pelaku begal berhasil diamankan jajaran polsek Sei Beduk Jumat (12/10)

Kejadian bermula saat korban yang sedang menuju rumahnya telah diikuti oleh pelaku dari pintu II Muka Kuning, diperjalan tas korban ditarik oleh pelaku sampai terjatuh . Pelaku KK (18),CR (17), DA (18) yang merupakan ini merupakan pelajar dan warga kecamatan batu aji.

Kombespol Hengki , S.Ik ., M.H selaku Kapolresta Barelang mengatakan Korban yang mengalami Pencurian dengan Kekerasaan (Curas) mencoba mengejar pelaku dengan sepeda motor korban ke arah Kampung Bagan, korban yang dibantu oleh masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke polsek Sei Beduk .

Kapolsek Sei beduk AKP Sutrisno Saragih, S.Sos beserta kanit Reskrim Polsek Sei Beduk melakukan pengejaran terhadap pelaku ke arah kampung bagan, setelah memasukin wilayah kampung bagan pelaku berputar-putar didaerah tersebut karena tidak menemukan jalan keluar dari kavling bagan.

Saat ditemukan di pinggir jalan pelaku berpura-pura bahwa kendaraan sepeda motornya sedang rusak, dan mengatakan bahwa pelaku adalah masyarakat daerah kavling bagan, anggota polsek dan perangkat RT/RW mengamankan pelaku karena tidak terbukti sebagai masyarakat daerah tersebut. Saat dipertemukan dengan korban, pelaku mengakui telah menjambret korban dan membuang dompet korban  tersebut.

 

 

Barang bukti yang diamankan yaitu, 1 (satu ) Buah Dompet Berwarna Coklat,  Uang Dollar sejumlah 30 (Tiga Puluh) Dollar Singapura, Uang Sejumlah Rp. 155.000,- (Seratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah), 1 (satu) Sepeda Motor merk Honda Verza, 1  (satu) Unit Sepeda Motor merk Honda Vario . Atas Kejadian tersebut Korban DA (25) mengalami kerugian sebesar Rp.3.880.000, – (Tiga Juta Delapan Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah).

Penulis                 : Handoko

Editor                   : Edi

Publish                 : Tahang

Klik Icon Untuk Sharing