Dalam Rangka Memperingati Hari Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke 65 tahun 2017,Bhayangkari Cabang Natuna lakukan bakti sosial kesehatan masyarakat dan berikan bantuan akte kelahiran secara gratis kepada masyarakat yang sedang mengurus akte lahir di kantor dinas kependudukan dan catatan Sipil Kab.Natuna (10/10/2017) Pagi 09.30 Wib.

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan masyarakat yang di gagas oleh Bhayangkari cabang Natuna ini dilaksanakan di Puskesmas Ranai yang bekerja sama dengan Dinas Keshatan Natuna dan Urkes Polres Natuna.

Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 25 orang Bhayangkari baik pengurus maupun anggota ini beserta Sat Binmas Polres Natuna di dampingi langsung oleh Wakapolres Natuna Kompol Alfis Madan serta Kabag Sumda Polres Natuna Kompol Zuljufri.

Dalam rangkaian kegiatan di Puskesmas ranai ini,perwakilan dari bhayangkari cabang natuna melakukan deteksi dini kanker serviks lewat pemeriksaan tes inpeksi Visualisasi dengan asam Asetat (IVA),lalu dilanjutkan dengan sosialisasi  oleh Dr .Citra Ageng Putri tentang deteksi dini kanker payudara lewat pemeriksaan Sadari yang di ikuti juga oleh masyarakat yang sedang mengantri  untuk melakukan pemeriksaan di puskesmas tersebut.

Dilain Tempat di Kantor dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kab.Natuna Jln DKW Mohd Benteng ,Bhayangkari Natuna beserta Wakapolres Natuna Kompol Alfis Madan melakukan Penyerahkan secara simbolis Akte kelahiran secara gratis kepada masyarakat  yang disaksikan langsung oleh Kadisduk Capil Kab.Natuna Ilham Kauli S.Sos,M.Si.

“Penyerahan Akte Kelahiran ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65,Juga ini sebagai bentuk guna mendukung program pemerintah terkait dengan percepatan pemenuhan Hak Sipil Anak “ Ujar Wakil Pembina Bhayangkari Kompol Alfis Madan.

“ dan semoga kedepannya lagi,para Bhayangkari ini semakin lebih dekat lagi kepada masyarakat dan melakukan kegiatan kegiatan positif sebagai bentuk mendukung kinerja polri sebagai istri dari anggota Polri” Lanjut Kompol Alfis Madan.

Selanjutnya dilanjutkkan dengan kegiataan foto bersama.

Penulis  : Cristian E.S

Editor    : Tahang

Publish  : Cristian E.S

Klik Icon Untuk Sharing