Tribratanews.kepri.polri.go.id –  Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH hari ini menghadiri Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Polri yang digelar bertempat di gedung Cendekia Akpol Semarang, Senin (9/10).  Hadir sebanyak 33 Kepala Kepolisian Daerah, 504 Kepala Kepolisian Resor dan Kepala Kepolisian Resor Kota dan seluruh jajaran.

Pertemuan yang dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Wiranto dan sejumlah mentri lainnya dalam hal ini membahas terkait berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2018.

Dalam rangka Pengamanan Pilkada serentak tahun 2018, Presiden menyampaikan pentingnya kepercayaan publik sebagai suatu yang mutlak,”

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa kunci kelancaran dan keamanan pelaksanaan maupun penyelenggaraan tahun politik di Indonesia adalah netralitas Polri yang terjaga dengan baik. Hal tersebut merupakan tantangan besar bagi Polri, namun Presiden Jokowi optimis bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia mampu mengulang keberhasilan menjaga situasi kondisi dan stabilitas keamanan di Indonesia.

“Publik trust atau kepercayaan publik dalam suatu managemen organisasi sangat diperlukan, baik di instansi pemerintahan maupun swasta. Termasuk komunitas terkecil dalam masyarakat, yakni RT/RW,”Lanjut Presiden.

“Saya lihat kepercayaan publik terhadap Polri sudah cukup baik, mencapai 78 persen, berada di urutan keempat,” tegas Presiden Joko Widodo.

Dengan adanya Apel Kasatwil ini, Kapolri juga mengatakan kegiatan ini bisa sebagai sarana evaluasi untuk membangun kepercayaan publik serta mempersiapkan kesiapan menjelang Pilkada serentak 2018 nanti.

 

Klik Icon Untuk Sharing