Tribratanews.kepri.polri.go.id – Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan (PPKn) tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA Tahun 2017 diselenggarakan di Balroom Hotel Planet Batam, Kamis (5/10).

Dalam sambutan Dirlantas Polda Kepri AKBP Yuli Kurniawan, SIK menyampaikan bahwa pendidikan lalu lintas memiliki peran penting dalam membentuk sikap dan prilaku anak usia dini, remaja dan dewasa sebagai pengguna jalan yang bertanggung jawab.

“Polri yang di amanatkan untuk menjamin kamseltibcarlantas dipandang perlu melakukan aksi nyataSalah satunya dengan cara implementasi pendidikan lalu lintas yang terintegritas pada mata pelajaran pendidikan pancasila kewarganegaraan (PPKn),”tuturnya.

Dirlantas Polda Kepri menjelaskan bahwa pada Usia SD merupakan masa transisi dari usia dini ke usia remaja, dimana perkembangan otak, fisik dan psikis semakin berkembang. Ditandai dengan rasa ingin tahu, pencarian jati diri, mulai mengidolakan seseorang, hobi, dan lainnya.

Dirlantas Polda Kepri berharap dengan masuknya pendidikan berlalu lintas kedalam kurikulum, diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yg terjadi.

Dalam acara tersebut turut hadir Kombes Pol Agus Salim mewakili Kakorlantas Polri dan tim Korlantas Polri, perwakilan Dikdasmen,Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri,Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam
dan Para perwakilan Guru SD,SMP, dan SMA Kota Batam.

Penulis : Yolan

Editor   : Edi

Publish : Tahang

Klik Icon Untuk Sharing